FAQ Asuransi Kesehatan M-Protect

Apa itu asuransi kesehatan M-Protect?

Asuransi Kesehatan M-Protect merupakan produk proteksi kesehatan tahunan dengan manfaat pertanggungan rawat jalan dan rawat inap.

Mengapa Harus Memilih Asuransi Kesehatan M-Protect?

Ada banyak manfaat yang bisa Anda dapatkan dari Asuransi Kesehatan M-Protect, diantaranya manfaat unggulan produk ini yaitu:
  1. Limit Pertanggungan s/d Rp225.000.000,- per tahun
  2. Bebas memilih dokter dan rumah sakit.
  3. Pertanggungan untuk biaya rawat inap dan rawat jalan.
  4. Pertanggungan biaya kamar Rumah Sakit s/d Rp750.000,- per hari.
  5. Opini Medis Kedua yaitu Anda memiliki akses untuk mendapatkan tinjauan medis secara independen dari dokter-dokter ahli di bidangnya.
  6. Diskon tanpa klaim akan diberikan kepada Tertanggung yang tidak mendapatkan diskon grup dan telah diasuransikan dalam periode tidak kurang dari 12 (dua belas) bulan. Ketika polis seorang tertanggung tetap bebas klaim pada saat perpanjangan, diskon tanpa klaim akan diterapkan.
  7. Bantuan darurat 24 (dua puluh empat) jam hingga evakuasi medis darurat serta pemulangan jenazah dari luar negeri.
  8. Pilihan plan variatif.
  9. Garansi perpanjangan polis.
  10. Bisa klaim cashless khusus untuk produk tanpa pengembalian klaim.

Berapa Besar Biaya Pertanggungan yang Akan Anda Dapatkan?

Ada beberapa biaya pertanggungan yang bisa langsung Anda nikmati dengan memiliki Asuransi Kesehatan M-Protect. Salah satunya adalah pertanggungan untuk biaya kamar dan menginap sebesar Rp750.000 per hari. Selain itu, Anda juga mendapatkan pertanggungan untuk biaya rawat jalan sebesar Rp2.000.000 per tahun. Dengan Asuransi Kesehatan M-Protect, Anda memilki limit pertanggungan s/d Rp225.000.000 per tahun.

Apa Saja Syarat yang Harus Disiapkan untuk Memiliki Asuransi Kesehatan M-Protect?

Jika Anda ingin mendaftar asuransi kesehatan, ada beberapa syarat yanag harus disertakan, yaitu:

Paket Individual

  1. Kartu identitas diri (KTP atau Paspor) yang masih berlaku
  2. Deklarasi pernyataan kesehatan

Paket Keluarga

  1. Kartu identitas diri (KTP atau Paspor), termasuk data keluarga jika pilih paket keluarga yang masih berlaku
  2. Deklarasi pernyataan kesehatan

Berapa Premi Asuransi yang Harus Anda Bayar?

Besaran premi yang harus Anda bayarkan ditentukan beberapa faktor. Anda bisa mengetahui sendiri jenis dan jumlah biaya premi Asuransi Kesehatan M-Protect sesuai kebutuhan Anda dengan memanfaatkan fasilitas kalkulasi premi yang terdapat dalam halaman microsite Futuready.

Bagaimana cara membayar premi Asuransi Kesehatan M-Protect?

Ada dua metode pembayaran yang bisa Anda pilih, yaitu menggunakan bank transfer atau kartu kredit. Mekanisme untuk dua cara pembayaran tersebut, tidak jauh berbeda. Berikut prosesnya:
  1. Setelah Anda menentukan produk yang ingin dimiliki, Tim Futuready akan memberikan link payment melalui electronic message sesuai dengan plan produk dan proses pembayaran yang diinginkan.
  2. Klik link payment tersebut, kemudian lengkapi informasi dengan benar sesuai intruksi yang tertera.
  3. Setelah Anda berhasil melakukan pembayaran, kirim bukti pembayaran kepada Tim Futuready melalui nomor electronic message yang sama (bukti pembayaran bisa berupa screenshot yang menyatakan bahwa pembayaran berhasil).
  4. Jika Tim Futuready sudah menerima pembayaran Anda, e-polis akan dikirimkan ke email Anda yang terdaftar.

Bagaimana Cara Mengajukan Klaim?

Untuk mengajukan klaim, Anda dapat langsung menghubungi customer service Futuready di nomor telepon: 021-50924198 atau WhatsApp: 0811 988 4918. Selain itu, Anda juga bisa mengirimkan e-mail ke [email protected] Tulis e-mail dengan format Klaim (spasi) Nama Lengkap Pemegang Polis (spasi) nomor polis.

Setelah Anda melapor, maka pihak Futuready akan langsung menghubungi Anda. Anda akan diminta untuk menyerahkan dokumen-dokumen penting untuk pengajuan klaim, seperti keterangan diagnosa dari dokter, tagihan dari rumah sakit, kartu polis asuransi, dan juga formulir pengajuan klaim asuransi kesehatan.

Asuransi Kesehatan M-Protect ini merupakan kerja sama Futuready dengan siapa?

Futuready bekerja sama dengan penyedia asuransi PT Malacca Trust Wuwungan Insurance yang merupakan salah satu perusahaan asuransi umum tertua di Indonesia yang berdiri sejak tahun 1952. Malacca Trust Insurance sebagai rekananan Futuready bekerja sama dengan Pacific Cross Indonesia, yang memiliki sepak terjang dan keahlian khusus di bidang asuransi kesehatan internasional, Malacca Trust Insurance telah membangun rancangan produk-produk asuransi kesehatan yang secara khusus diperuntukkan untuk pasar Indonesia.